TWO HANDS ONE I

Jalanan berkabut, matahari pun tidak mau memunculkan senyum indahnya pagi ini.

Para barisan burung belum nampak anggun di angkasa, entah mungkin mereka masih tertidur pulas dan paling juga mereka lagi mimpiin gue. Ketika lo pengen tubuh elo menjadi seperti es yang ada di dalam kulkas dan di tenggelamin ke kutub, lo mending kesini aja, ke tempat gue. Di sini sumpah FREAK!! Banget.. pagi serasa Honeymoon di kutub, dingin menusuk dan.. dan yaa gini lah. Sulit dijelaskan. Semakin lo lawan rasa dingin itu gue jamin lo bakal mati kaku, moveless mau ngapain aja, pokoknya males.

Brrm..mm brremm..mmmmm

Suara kikuk dari kencana merah hitam gue, memulai kebisingan di pagi hari ini, orang-orang yang lewat depan rumah serasa melihat naga yang dikendalikan pawangnya. Mungkin mereka tidak suka, dengan melihat tatapannya saja gue udah bisa nebak. Mereka mempercepat langkah mungkin karena terlalu terganggu dengan suara mesin yang gue bikin, yaa maklum orang tua yang hanya tau sawah sama kehidupan, mereka gak pernah tahu mengenai kecanggihan apa yang telah dicapai masa sekarang.

Selama tinggal disini gue udah ngerti tentang apa aja yang akan terjadi. Ketika pertama kali membuka mata dan masih ileran, sayup-sayup gue udah denger kokokan ayam jantan di pekarangan rumah. Ketika gue mencoba menyadarkan diri, ngelap ingus iler dan beranjak dari kasur, gue mulai denger gemercik air dan terkadang ditambahi dengan suara Embah lagi ngobrol sama tetangga. Jangan hiraukan! Gue beresin kamar habis itu keluar dari persemayaman gue, dan pasti! Gue akan lihat sarapan sudah tertata penuh di meja makan, iya.. Embah emang selalu nglakuin ini. Embah bangun sebelum subuh, kadang dia sholat habis itu masak buat sarapan gue, dan itu dia lakukan setiap hari, gue yang makan aja capek! Apalagi Embah yang bikin. Ketika gue perlahan melangkah menuju halaman, gue sadar mentari pagi pasti menyambut dan memeluk gue dengan eratnya. Kalo pelukannya gak gue bales, paling dia juga ngambek, terus dipagi berikutnya gue bakal di sambut dengan hujan badai angin super putting susu! Eh.. maksudnya putting beliung, habis itu gue bakalan digondol deh ke lorong langit. Duhh ngayall!

Gue masuk buat ngambil motor, gue panasin mesin, dan di saat yang bersamaan pasti bentar lagi akan ada orang-orang desa yang lewat menatap sinis gue, karena suara yang menurut mereka ngganggu banget, FREAK! Abaikan..

Handuk yang melilit tubuh gue, menjadi satu-satunya malaikat yang memberi kehangatan, gue menggigil sampai rentetan gigi berdetik berasa mau copot.

“Kenapa setiap pagi kayak gini sih Mbah?”
“Hahaha… Kenopo Ta? Adem ya?”
“Es banget Mbah..Brrrrrr”
“Lha wong Embah yang mandinya dari tadi aja biasa kok, kamu yang mandi jam enem masih kaya gitu”
“Gak kuat Mbah.. Pengen gak sekolah, gak kebayang entar di jalan gimana”
“Yaudah suruh nganter Pakdhe kamu, welah tapi dia mau ke kota entar, katane mau kerja”
“Duh terus gimana Mbah?”
“Mbok ya suruh nganter siapa gitu, dulu kamu sering dianterin to? Sama itu siapa Mas Faisal apa siapa?
“Risal Mbah bukan Faisal aduhhh..”
“Yaudah itu aja.. Mbang kamu kedinginan”
“Lha dia cowok e Mbah, mending tak nyuruh Siska nyamperin aja Mbah, aku ke kamar dulu”
“Yowes.. sana”

Tuh kan Embah udah mulai hafal sama temen-temen gue, dan yang paling aneh Embah suka salah sebut merek, iya Embah selalu manggil Risal dengan nama Faisal. Gak tau deh ada misteri apa dibalik nama Faisal haha. Pagi ini gue bareng sama Siska, gak tau kenapa gue berasa nyaman banget ketika diboncengin sama dia. Berasa kayak kakak bagi gue, di sepanjang jalan kita cerita muluk, ketawa bareng, pokoknya gilak banget, gue ngebayangin aja, kok bisa ya kayak gini?.

bersambung…


Tinggalkan komentar